Tips Cara Menjinakan Cucak Ijo Bakalan Hutan Dengan Cepat

Advertisement
Advertisement
Menjinakkan burung Cucak Hijau bakalan yang terlalu giras hasil dari tangkapan hutan bukanlah perihal gampang dan mudah, salah-salah justru akan membuat kita yang jadi stress hingga putus asa. karena saat kita mendekatinya untuk memberi pakan burung grabag-grubug di dalam sangkar. Namun sangat wajar jika Cucak Ijo liar akan meloncat-loncat dan beterbangan kesana kemari, karena Cucak ijo liar tangkapan hutan tadinya jarang atau bahkan tidak pernah bertemu dengan manusia.

Jika anda punya cucak hijau yang masih liar dan salah dalam perawatan, maka yang akan terjadi adalah cucak hijau akan mengalami stress dan lama kelamaan bisa berujung dengan kematian. Meski sudah banyak mengenai panduan cara menjinakkan burung bakalan, tetapi faktanya masih banyak CImania yang masih dibuat repot dengan piaraannya yang masih giras, dan terlihat tetap saja liar. Maka dari itu untuk Menjinakan Cucak Ijo giras paling mudah dan cepat, mari kita simak tips-tips berikut dengan baik :


http://miefbird.blogspot.com/2015/11/tips-cara-menjinakan-cucak-ijo-bakalan.html
Tips Cara Menjinakan Cucak Ijo Bakalan Hutan Dengan cepat


Berikut Tips Cara Menjinakkan Cucak Hijau Giras Paling Mudah Dan Cepat, Mari Kita Simak Tips-tips Di Bawah Ini :


1. Teknik pemberian pakan

Memberikan pakan pada burung cucak hijau bisa menjadi salah satu cara biar cucak hijau mudah jinak. Caranya adalah kosongkan makanan di dalam sangkar pada saat menjelang malam dan biarkan sampai pagi hari. Tujuannya adalah agar cucak hijau kelaparan keesokan harinya. Nah pada saat itulah anda mencoba memberi makan cucak hijau berupa jangkrik dengan menggunakan lidi kemudian anda masukkan dalam sangkar.

Jika cucak hijau belum mau makan, tundalah dulu dan lakukan 7-13 menit kemudian, dan begitu seterusnya. Namun jika sampai pukul 10.00 belum juga mau makan, maka taruhlah jangkrik di tempat makanan dalam sangkar dan tinggallah. Lakukan itu setiap hari sampai cucak hijau tidak takut lagi dengan anda. Tujuan dari strategi ini adalah agar cucak hijau merasa sangat kelaparan sehinga membutuhkan manusia (pemiliknya) untuk mendapatkan makanan.

2. Cara menaruh sangkar di tempat yang ramai

Burung cucak hijau yang liar akan takut dan terbang kesana-kemari saat melihat manusia, dan itu sangat wajar. Untuk menjinakkan cucak hijau liar, anda bisa menaruh sangkar cucak hijau di lokasi yang ramai, banyak orang yang lewat (lalu-lalang), ketingiannya sedang saja tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek yang penting aman dari predator dan pencuri.

Hal ini bertujuan agar cucak hijau terbiasa dengan keramaian dan manusia sehinga mudah jinak. Ini untuk melatih mental cucak hijau, jadi jangan ragu untuk melakukan ini.

3. Cara memandikan sampai basah kuyup

Cucak hijau liar agar selalu kelabakan saat melihat tuannya / manusia, untuk itu anda bisa
memandikannya setiap pagi dan sore. Memandikan cucak hijau liar cukup ekstrem, yaitu dengan memandikan sampai basah kuyup dan kedinginan sampai si cucak hijau tidak terbang-terbang lagi.

Setelah dimandikan biarkan saja sampai bulunya agak kering.  Setelah dimandikan burung biasanya akan merasa lapar, nah saat itulah anda memberikan makanan berupa kroto atau jangkrik untuk pendekatan kepada cucak hijau tersebut.

Cara di atas memang sedikit terlihat ekstrem dan sadis, akan tetapi semua itu bersumber pada
pengalaman para kicaumania yang telah lama berkecimpung di dunia perburungan. Jadi jangan sampai anda ragu untuk melakukannya

Baca juga:
Setelan Tempur Cucak Ijo
Perawatan Cucak Ijo Gacor Ngentrok
Pakan yang Tepat Cucak Ijo

Itulah info tentang Tips Cara Menjinakan Cucak Ijo Bakalan Hutan Dengan Cepat . Semoga bermanfaat bagi anda dan terimakasih telah membaca artikel ini. Simak terus miefbird untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam CImania,,.semoga sukses,..

Advertisement