Jenis Pakan Ternak Sapi Potong Untuk Penggemukan

Advertisement
Advertisement
Jenis Pakan Ternak Sapi Potong Untuk Penggemukan - Kesuksesan dalam usaha ternak sapi ini dapat dipengaruhi oleh tiga faktor utama. Di antaranya bibit sapi (breeding), pakan (feeding) dan yang ketiga adalah manajemen yang baik. Bibit sapi yang berkualitas akan mampu tumbuh dengan cepat sehingga menghasilkan produk yang maksimal. Banyak Teknik yang bisa anda cari di internetdengan kata kunci seperti pakan sapi potong, cara penggemukan sapi potong dengan cepat, komposisi pakan ternak sapi, cara membuat pakan sapi organik, jenis pakan sapi, cara membuat pakan sapi modern, pakan sapi potong alternatif, fermentasi pakan ternak sapi dengan em4, membuat konsentrat sapi sendiri, ternak sapi modal kecil, cara beternak sapi bagi pemula, Harga Sapi, cara ternak sapi lokal, modal usaha ternak sapi, penggemukan sapi potong secara cepat, cara beternak sapi limosin, video peternakan sapi, peternakan sapi potong jawa timur dsb.

Memiliki usaha ternak penggemukan sapi merupakan bisnis yang menggiurkan, karena peternakan memiliki prospek yang bagus apalagi ternak sapi modern atau Limosin. Setiap peternak pastinya mengharapkan jika hewan yang di ternak sehat dan gemuk serta memiliki kualitas yang baik dengan bahan serta modal seminimal mungkin, sehingga keuntungan yang didapat lebih besar. Namun, masih banyak para peternak justru mengalami kesusahan dalam menentukan jenis pakan yang lebih cocok, memiliki standar yang baik dan lengkap akan nutrisi. Carilah pakan sapi yang memiliki kandungan gizi yang cukup untuk kebutuhan sapi tersebut, pakan haruslah mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral. Serta pakan tersebut dalam keadaan baik dan tidak tercemar kotoran atau bibit penyakit yang bisa merusak pakan tersebut.

https://miefbird.blogspot.com/2017/09/jenis-pakan-sapi-potong-untuk.html
Jenis Pakan Sapi Potong Untuk Penggemukan


Jenis Pakan Sapi Potong


1. Pakan Konsentrat


Pakan konsentrat atau pakan penguat yaitu berupa pakan olahan seperti dedak padi yang telah dicampurkan bungkil kelapa, tepung tulang dan garam dapur. Pakan konsentrat ini 70% dedak, 30% bungkil kelapa, 0,5% tepung tulang dan 1% garam dapur, komposisi olahan tersebut harus sesuai jangan terlalu banyak salah satunya agar gizi seimbang untuk kebutuhan sapi tersebut.

2. Pakan Hijau


Pakan hijau sangat baik untuk sapi terutama pada masa penggemukan. Pakan hijau yang dapat diberikan yaitu jenis rumput, siratro, lamtoro, gamal, centro. Daun lamtoro, limbah pertanian yaitu jerami. Pakan hijau merupakan pakan utama sapi, jadi pakan harus baru agar sapi mendapatkan gizi yang cukup untuk pertumbuhannya.

Cara Pemberian Pakan untuk Sapi Potong

Pakan untuk penggemukan sapi harus diatur agar penggemukan sapi potong tersebut sesuai target yang diharapkan. Nah, bagi pebisnis sebaiknya memberikan pakan hijau lebih banyak dari pada olahan konsentrat, karena pakan hijau adalah makanan utama sapi. Waktu yang cocok dalam pemberian pakan yaitu pukul 8 pagi, 12 siang, dan 5 sore, tiga kali dalam sehari merupakan standar pemberiaan pakan untuk ternak.

Sapi Potong Unggulan        Sapi Terbesar         Daging Sapi      

Demikian informasi tentang Jenis Pakan Ternak Sapi Potong Untuk Penggemukan semoga dapat memberikan manfaat dan informasi.

Advertisement