Manfaat Menggantang Sangkar Pleci di Atas Ketinggian

Advertisement
Advertisement
Manfaat Menggantang Sangkar Pleci di Atas Ketinggian - Sebagian pleci mania biasa mengkerek sangkar Pleci di atas ketinggian dengan sebatang bambu atau pada dahan pohon yang tinggi. Tapi sebagian dari Pleci mania banyak yang kurang paham tujuan dan manfaat menggantang atau mengerek sangkar Pleci di atas, hal tersebut yang tentu membuat rasa penasaran sebagian pleman. Karena sepengatahuan banyak orang, yang biasa digantang di atas hanya burung perkutut saja sedang burung kicau yang lainnya tidak.

http://miefbird.blogspot.com/2016/02/manfaat-menggantang-sangkar-pleci-di.html
Manfaat Menggantang Sangkar Pleci di Atas Ketinggian
Menggantang pleci di ketinggian atau di dahan pohon memiliki efek positif bagi psikologis pleci Menurut senior-senior penyuka Pleci, mengkerek sangkar pleci di ketinggian dan terpisah dengan koloni lainnya dipercaya mampu mempercepat burung Pleci ngalas dan buka paruh. Karena Kita tahu bahwa burung pleci adalah burung koloni, yaitu burung yang hidup secara berkelompok. Jadi jika pleci dipisahkan dari koloninya/temannya tidak saling lihat, maka pleci akan mengeluarkan suara "cit..cit..cit.. yang lama kelamaan menjadi suara ngalas yang keras/lantang untuk memanggil pleci lainnya. Dari pengamatan tersebut menjadikan pleci mania mencoba menerapkan gantangan model kerekan di ketinggian.


Menggantang pleci di ketinggian dengan menggunakan kerekan buatan pasti ada caranya tersendiri, selain itu anda harus memastikan bahwa kondisi gantangan aman untuk lingkungan juga aman bagi pleci sendiri maka anda juga harus memastikan bahwa burung pleci yang digantang tidak melihat pleci lainnya sehingga pleci tersebut akan mudah ngalas. Berikut Manfaat Menggantang Burung Pleci di Atas ketinggian :

Inilah Manfaat Menggantang Sangkar Burung Pleci (Kacamata)

 

1. Menguatkan mental pleci , apalagi untuk persiapan sebelum lomba.

2. Menjadikan pleci ngalas dan gacor lebih cepat , tentunya jika anda memberikan perawatan yang baik setiap harinya pasti akan lebih capt lagi ngalas.

3. Membuat pleci lebih fokus dalam berkicau sehingga tidak mengganggu konsentrasinya.

4. Membuat pleci lebih betah karena dengan menggantang didahan pohon yang tinggi maka burung pleci merasa seperti di alam bebas.

Demikian Manfaat Menggantang Sangkar Pleci di Atas Ketinggian Semoga bermanfaat & Sukses. Sallam Pleman!!

Advertisement