Pemberian Pakan Lovebird Anakan Biar Ngekek Panjang Ala Jawara

Advertisement
Advertisement
Tips Pemberian Pakan Lovebird Anakan Biar Ngekek Panjang Ala Jawara - Burung Lovebird atau burung cinta tentu sudah tak perlu diragukan lagi soal kecantikan warna bulu dan posturnya. Lovebird juga memiliki ciri khas ngekek yang sangat merdu. Bahkan suara Kicauan lovebird sudah seperti lagu wajib bagi para "lovebird lovers." Setelah kita memahami Cara Memaster Lovebird Anakan Agar Ngekek Panjang, kini kita lanjutkan ke tahap berikutnya yaitu tentang Tips Pemberian Pakan Lovebird Anakan Ala Jawara.

Lovebird yang masih anakan atau masih muda tentu saja membutuhkan perawatan khusus dan perhatian yang sangat ekstra agar kelak menjadi jawara dan burung akan memiliki kualitas bagus, tubuhnya sehat, bulunya halus, serta suaranya atau Ngekeknya bisa terdengar keras dan lebih panjang karena bermaterikan isian yang bagus seperti parkit, Cililin, belalang kecrek karena ketiga masteran ini mengajarkan burung berkicau ngekek panjang.


http://miefbird.blogspot.com/2015/11/tips-pemberian-pakan-lovebird-anakan.html
 Pemberian Pakan Lovebird Anakan Biar Ngekek Panjang Ala Jawara


Nah bagi anda yang ingin mencetak lovebird jawara, selain dengan cara memaster yaitu dengan cara menyetel pakan anakan lovebird sejak dini. Dengan setelan pakan yang tepat sejak dini, yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisinya, maka bukan mustahil lovebird anda siap jadi lovebird jawara. Berikut beberapa Tips Pemberian Pakan Lovebird Anakan Ala Jawara.


Berikut Ini Tips Setelan Pakan Anakan Lovebird Ala Jawara


Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menyetel pakan bagi anakan lovebird. Cara ini dilakukan sejak lovebird kecil mulai menetas dan makan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Pada saat masih anakan, lovebird tetap diloloh oleh induknya. Tetapi anda bisa membuat ransum sendiri. Untuk setelan pakan hariannya berupa canary seed, gabah beras merah, milet putih, jagung muda, dan voer BR-1.

2. Jika anakan lovebird sudah bisa makan sendiri, maka anakan dipanen dulu/dipisahkan dari indukan. Berikan pakan berupa milet putih, gabah lampung, dan canary seed. Untuk perbandingannya adalah milet 5, gabah lampung 2, carany seed 1. Sedangkan jagung muda hanya diberikan sekali dalam seminggu, misalnya hari Sabtu.

3. Berikan sayuran seperti daun kangkung (dicacah/cincang) seminggu 2 kali setiap Senin dan Kamis.

4. Setelan pakan ini bisa dilakukan sampai lovebird berumur 4 bulan.

Baca Juga:

Dari setelan pakan tersebut dapat kita simpulkan bahwa setelan pakan sebaiknya dilakukan sejak kecil/dini. Tujuannya agar lovebird sudah terbiasa dengan setelan pakan yang kita berikan. Hasilnya pasti akan lebih baik daripada memacu burung saat sudah dewasa dengan asupan extra fooding secara instan.

Demikianlah artikel tentang Tips Pemberian Pakan Lovebird Anakan Biar Ngekek Panjang Ala Jawara yang dapat saya sampaikan dan semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi yang ingin Lbnya jadi jawara. Simak terus miefbird untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. ,Sallam Lbmania,,.

Advertisement