Tips Cara Mengatasi Lovebird Yang Over Birahi Dengan Mudah

Advertisement
Advertisement
Mengatasi Lovebird Over Birahi. Tips Cara Mengatasi Lovebird Jantan Betina Yang Over Birahi Tinggi- Sebelum anda mengetahui bagaimana cara mengatasi love bird yang birahinya tinggi serta cara menstabilkan birahi lovebird, maka sebaiknya anda ketahui Penelusuran yang terkait dengan Lovebird Yang Over Birahi ini. ciri ciri lovebird betina birahi, cara menstabilkan birahi love bird, cara menurunkan birahi lovebird paud, cara mengatasi lovebird birahi tinggi, ciri ciri love bird birahi, ciri ciri lovebird paud birahi, cara mengatasi lovebird galak, ciri ciri lovebird birahi stabil dsb. Jadi, Anda sebagai kicau mania harus mengetahui tingkat birahi Lovebird dari berbagai faktor, termasuk ciri-ciri fisik, tingkah laku, dan lain-lain. Nah, di sini kami akan membagikan cara mengetahui kondisi birahi burung Lovebird mulai dari tingkat birahi pas, over birahi, dan Meningkatkan Birahi.

Tentunya bukan sesuatu yang asing bagi kita pecinta burung lovebird lovers terkendala Burung Lovebird Over Birahi. Hal ini berkaitan erat dengan karakter burung lovebird sendiri yang di kenal si burung cinta. Over birahi bisa terjadi pada semua jenis burung, tidak terkecuali lovebird. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk  Mengatasi Lovebird Yang Over Birahi.

Cara Mengatasi Burung Lovebird Yang  Terlalu Over Birahi yang terkadang burung sedang dalam merawat anaknya/ masih meloloh anaknya, tetapi ditinggal gara-gara birahi terlalu berat. ketika lovebird sedang mengalami hal yang demikian kita bisa mengendalikan dari pakan yang dapat meningkatkan over birahi, tiga pakan berikut ini harus disingkirkan untuk sementara waktu, yaitu:

*    Biji Kuaci
*    Kaangkung
*    Jagung muda 

http://miefbird.blogspot.com/2015/11/tips-cara-mengatasi-lovebird-yang-over.html
Tips Cara Mengatasi Lovebird Yang Over Birahi

Over birahi adalah kejadian dimana burung mengalami peningkatan libido untuk berkembang biak. Berikut ini ciri-ciri burung lovebird yang sedang mengalami over birahi, yaitu :

1.  Burung akan terlihat mencabuti bulunya sendiri.
2.  Burung akan terlihat agresif dan galak.
3.  Burung menjadi macet atau tidak mau bunyi.
4.  Dan yang mengherankan tidak jarang burung terlihat mengawini tangkringan sangkar.
Over birahi pada lovebird yang sedang mengurus anak-anaknya dalam proses penangkarang bisa berakibat fatal, karena burung akan berperilaku aneh dan diluar dugaan seperti hal di bawah ini :

1.  Burung bisa mengacak-acak sangkarnya sendiri.
2.  Burung bisa menjadi galak dan menyerang pasangannya.
3.  Jika sedang meloloh menjadi sering tidak mau meloloh anaknya.
4. Yang cukup fatal bisa membuang telur dan anaknya sendiri dari sangkarnya.

Jika hal tersebut kicau mania alami maka, jauhkanlah makanan yang biasanya bertujuan untuk mendongkrak birahi lovebird dalam masa perjodohan. Selain menghentikan makanan-makanan yang bisa menimbulkan over birahi lovebird, juga perlu menghentikan pemberian Vitamin dan suplemen lain yang juga bertujuan sama.

Berikut Tips Cara Mengatasi Lovebird Yang Over Birahi yang meski kita lakukan ketika burung lovebird sudah terlanjur Over Birahi:

1. Memandikan burung menjadi salah satu cara untuk mengurangi over birahi, jadi ketika burung lovebird sedang over birahi maka proses mandi perlu ditambah jika biasanya hanya pagi dan sore maka karena sedang over birahi dan ingin menurunkan kondisi OB lovebird lebih baik frekuensi mandi ditambah pada siang hari. Kemudian durasi mandi jadi ditambah lebih lama dari biasanya.

2. Selain memandikan burung untuk mengurangi over birahi, mengurangi penjemuran juga bisa dilakukan untuk mengurangi over birahi burung lovebird karena panas yang berlebihan dipercaya dapatmenambah birahi pada burung. Atau jika mungkin burung tidak perlu dijemur sama sekali selama lovebird dalam kondisi over birahi.

3. Pengumbaran dalam sangkar umbaran juga bisa digunakan untuk mengurangi over birahi pada lovebird selain mengurangi penjemuran dan menambah durasi mandi. Dengan mengumbar burung dalam sangkar yang lebih besar menjadikan burung lebih bisa bergerak terbang bebas kesana-sini sehingga dapat membantu melancarkan metabolisme dan membakar karbohidrat dalam tubuh burung lovebird yang sang over birahi.

Itulah uraian tentang Tips Cara Mengatasi Lovebird Yang Over Birahi yang dapat saya sampaikan. Jika Anda sudah mencoba cara ini, namun kurang memberi hasil positif, tidak ada salahnya mencoba alternarif lain, karena tips yang sama terkadang memberi hasil berbeda-beda kepada masing-masing lovebird. Uraian diatasa adalah tips dari beberapa master lovebird yang sudah berpengalaman. Semoga bermanfaat, dan terimakasih telah membaca artikel ini. Simak terus miefbird untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya.

Advertisement