Mengenal Ciri Anis Merah Stres Untuk Penanganan Lanjutan

Advertisement
Advertisement
Anis Merah atau Punglor atau Anis Bata atau nama latinnya Zootheria Citrina adalah asli burung Indonesia. Salah satu burung jenius yang merupakan predator hama tanaman yang pakan utamanya adalah cacing dan serangga. Anis Merah atau juga sering disebut dengan sebutan Burung Cacing / Anis Bata.Anis Merah memiliki suara yang sanggat merdu dan gaya teler yang sanggat menarik untuk di lihat ataupun di perdengarkan, maka dari itu Burung Anis ini banyak peminat nya.

Burung berkicau kaya Anis Merah sangat rentan terkena stress jika burung tersebut tidak memiliki mental yang kuat dan stamina yang baik. Stres nya burung dipengaruhi oleh banyak hal misal perpindahan tempat atau burung Takut karena sesuatu benda seperti payung, Capil, mesin atau kendaraan.

Cara Atasi Anis Merah Mudah Stres Berat itu memang gampang-gampang susah, terkadang kita juga yang merawat akan terbawa ikut-ikutan stres di buat nya tapi yang penting kita sabar dan telaten karena insyaalloh cara pengobatan nya pun benar tentu saja akan mendapatkan hasil yang maksimal. Adapun Ciri-ciri anis merah yang mengalami stres dapat terlihat dari perubahan perilakunya.



http://miefbird.blogspot.com/2015/11/mengenal-ciri-anis-merah-stres-untuk.html


Ciri anis merah stres ditandai dengan berbagai perubahan perilaku yang menunjukkan ketidak
nyamanannya. Sering ditandai dengan berbagai penanda yang bisa terlihat. Pertama adalah burung banyak tingkah. Hal ini untuk menunjukkan bahwa dia tidak nyaman berada disitu. Dengan perubahan tingkah tersebut burung anis merah sedang berusaha untuk menarik perhatian pemiliknya biar segera berpindah dari keadaan tersebut. Ciri yang menunjukkan anis merah stres adalah suka salto dan berubah menjadi liar dari yang mulanya jinak.

Burung yang semula doyan makan voer tiba-tiba berhenti dan tidak suka lagi makan voer menjadi penanda anis merah juga sedang mengalami stress. Hal ini sebagai kompensasi ketidaknyamanan dirinya misal adanya gangguan lingkungan seperti terdengarnya bunyi petasan atau kendaraan bermotor.

Ciri anis merah stres berikutnya adalah sering mengembangkan bulu-bulunya, terutama dengan kehadiran binatang lain yang melemahkan mentalnya atau juga burung lain yang menjadikan
dirinya punya saingan.

Ciri anis merah stress yang paling menonjol adalah macetnya kicauan dari yang semula suka sekali berhenti berkicau bisa diam sama sekali. Hal ini juga penanda umum yang muncul pada burung kicauan lainnya. Karena yang dinikmati para pecintanya adalah suara indahya, maka berbagai cara untuk memulihkan suara merdunya menjadi focus para pemeliharanya.Berbagai gejala penanda pemicu stress harus benar-benar dikenali para pemelihara, agar bisa membuat langkah antisipasi secepatnya.


Itulah bahasan tentang Mengenal Ciri Anis Merah Stres Untuk Penanganan Lanjutan yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel ini Simak terus miefbird untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya.
,,Sallam AM Mania.,,

Advertisement